Cara Mengatasi MSA Terus Berhenti

Cara Mengatasi MSA Terus Berhenti DI Xiaomi – Banyak sekali jenis android dengan berbagai merk dan tipe hp yang bisa kalian temukan. Seperti ponsel Xiaomi, salah satu ponsel populer dan banyak digunakan oleh orang termasuk indonesia. Selain menawarkan harga yang sangat terjangkau, xiaomi juga memiliki spesifikasi hardware serta sistem yang menarik. Tidak heran jika xiaomi begitu laris di pasar dunia sebagai salah satu hp yang layak unuk digunakan.

Kendati demikian, bukan berarti xiaomi terlepas dari beberapa masalah begitu saja. Seperti masalah pada sistem didalamnya. Sistem sendiri merupakan bagian terpenting pada hp dan sering kali mengalami beberapa faktor masalah. Masalah yang kerap muncul adalah adanya peringatan Peluncuran Sistem Telah Berhenti. Mungkin sebagian pengguna mengalami hal tersebut,

Siapa saja akan merasa kesal apa lagi jika sedang membalas pesan penting atau lainnya yang mengakibatkan aktivitas kalian menjadi terganggu. Lalu bagaimana cara mengatasi MSA terus berhenti di hp xiaomi tersebut? Untuk mengetahui jawabannya, silahkan simak penjelasannya dibawah ini.

Cara Mengatasi MSA ( Aplikasi ) Terus Berhenti Di Xiaomi

Apa Itu MSA Di Xiaomi

Bagi kalian pengguna xiaomi, sebaiknya ketahui terlebih dahulu seputar MSA yang terjadi di hp xiaomi tersebut. Mungkin kebanyakan dari orang masih belum memahaminya. Lalu apa itu MSA?

MSA merupakan sebuah aplikasi pengiklanan dan termasuk bawaan dari hp xiaomi sendiri yang telah diterapkan pada sistem operasi mereka MIUI. Pasalnya, aplikasi tersebut sering sekali menampilkan iklan di tempat tertentu yang kemungkinan besar sering kaian gunakan. MSA atau MIUI System Ads yang merupakan MSA tersebut hanya berlaku di ponsel jenis xiaomi saja. Selain ponsel tersebut, kalian tidak akan bisa menemukannya meskipun sama-sama android seperti Samsung, Oppo dan lainnya.

Biasanya iklan dari MSA sering muncul pada file manager, browser, setting hingga MSA juga akan menampilkan iklan push notifikasi. Sebenarnya hal ini sangat sepel namun tentu membuat siapa saja menjadi kesal dan menyebalkan. Tidak perlu cemas, pasalnya MSA di xiaomi bisa kalian hilangkan dengan beberapa cara saja Lalu bagaimana caranya? Oleh karena itu, silahkan simak dibawah ini.

Cara Mengatasi MSA “Aplikasi Terus Berhenti” di Xiaomi

Aplikasi Terus Berhenti di Xiaomi bisa kalian atasi hanya dengan melakukan beberapa cara yang akan kami bagikan sebagai berikut. Silahkan gunakan salah satu cara termudah untuk bisa kalian coba.

#1. Restart

Cara alternatif yang dipercaya bisa mengembalikan keadaan smartphone menajdi normal kembali adalah dengan melakukan restart. Selain ampuh, cara ini sangat mudah untuk dilakukan. Jika mengalami aplikasi terus berhenti sialhkan klik tombol restart dan tahan beberapa saat. Biasanya, setelah melakuakn proses restart maka sistem akan kembali normal seperti semula.

#2. Cache Aplikasi

Jika cara selanjutnya tidak berhasil, silahkan bersihkan bagian cache aplikasi. Cache sendiri merupakan sebuah data yang telah tersimpan di memori hp. Karena setiap aplikasi dan system launcher memiliki file chace masing-masing yang akan memakan memori penyimpanan.

Oleh karena itu, jangan biarkan terlalu lama sehingga menumpuk banyak dan akan menyebebakan error atau masalah lainnya. Sebaiknya bersihkan cache secara rutin agar keadaan smartphone tetap normal dan kinerjanya terjaga dengan baik.

#3. Update Aplikasi

Bug menyebabkan terjadinya error atau masalah lainnya. Oleh karena itu, cara selanjutnya yang bisa kalian coba jika muncul Aplikasi telah terhenti adalah dengan melakukan update pada MIUI atau upgrade terbaru dan muncul secara OTA (Over The Air) pada perangkat xiaomi kalian. Jika cara ini tidak bisa membantu kalian mengatasi masalah MSA silahkan simak cara selanjutnya dibawah ini.

#4. Gunakan Versi Lama

Solusi selanjutnya adalah dengan menggunakan versi lama untuk mengatasi Aplikasi telah terhenti setelah sebelumnya kami menyarankan untuk melakuakn update aplikasi seperti diatas. Sebenarnya, hal ini dilakukan ketika kalian berhasil memperbarui aplikais tersebut. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan kemungkinan besar aplikais tersebut tidak kompatibel dengan xiaomi yang kalian gunakan.

#5. Reset Data Pabrik

Cara terakhir, jika semua cara yang telah kami bagikan tidak berfungsi. Kalian bisa melakukan factory reset pada smartphone xiaomi yang kalian miliki. Karena cara ini dipercaya bisa membuat keadaan sistem menjadi pulih seperti pertama kali kalian membeli ponsel tersebut.

Sebelum melakukan reset data pabrik, silahkan backup data yang dianggap penting terlebih dahulu agar tetap aman. Seperti yang kita ketahui, ketika melakukan reset maka data akan terhapus secara keseluruhan.

Sebenarnya, masih ada beberapa cara lain yang bisa kalian coba seperti menghapus virus atau malware. Karena pengaruh lain yang menyebabkan MSA adalah kedua faktor tersebut. Atau dengan cara menghapus atau melepaskan launcher pihak ketiga, menghapus semua data system launcher, koneksi internet yang lemot, hingga aplikasi tidak kompatible juga mempengaruhi MSA.

Baca Juga :

Penutup

Demikianlah pembahasan kali ini tentang Cara Mengatasi MSA Terus Berhenti di ponsel xiaomi yang bisa kalian coba menerapkannya sendiri. Ikuti beberapa langkah yang telah kami share diatas, dan tentukan cara yang paling mudah terlebih dahulu. Semoga masalah kalian teratasi. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Anna Widiastuti
Anna Widiastuti

Jika kamu ingin mengenal dunia, membacalah. Jika kamu ingin dikenal dunia, menulislah

Leave a Comment