Mutualan Telegram

Apakah kamu salah satu orang yang belum tahu tentang mutualan Telegram? Atau belum paham juga apa itu aplikasi Telegram. Kali ini kami akan menjelaskan semuanya, oleh karena itu silahkan simak artikel ini sampai selesai.

Telegram adalah sebuah aplikasi chatting yang populer dan banyak dibahas oleh banyak orang. Telegram hampir sama dengan aplikasi chatting lainnya. Namun, Telegram memiliki perbedaan seperti pada sistem keamanan, mengirim file dengan ukuran yang besar sekalipun dan yang lebih menarik di Telegram bisa memungkinkan para penggunanya untuk menonton film atau drama favorit.

Perbedaan Telegram dengan aplikasi lainnya pun terlihat sangat mencolok, selain itu banyak sekali fitur menarik yang ada pada aplikasi Telegram yang bisa kita manfaatkan, dan salah satunya adalah mutualan Telegram. Mutualan Telegram menjadi viral dikalangan pengguna aplikasi Telegram sendiri. Apa itu Mutualan Telegram? Simak penjelasan berikut.

mutualan telegram

Penjelasan Arti Mutualan Telegram

Mutualan Telegram merupakan ajakan untuk saling berteman di aplikasi Telegram dengan menggunakan username saja. Sebenarnya kata mutualan sudah tidak asing lagi bagi pengguna Twitter atau pun Whatsapp. Mutualan sendiri berguna untuk saling follow memfollow pada aplikasi Twitter.

Caranya sangat mudah, hanya dengan menambahkan username kedalam kontak, kita sudah bisa berkomunikasi dengan orang yang ingin diajak bermutualan. Selain menggunakan username, ada cara lain untuk bisa mutualan di Telegram. Penasaran seperti apa? Begini penjelasannya.

Cara Mutualan Di Telegram

Berikut merupakan tiga cara mudah yang bisa digunakan untuk bermutualan di Telegram untuk berkomunikasi atau mencari teman. Simak penjelasannya sebagai berikut.

1. Gabung Ke Grup

Untuk bisa join grup, tentukan terlebih dahulu grup yang akan ikut bergabung. Untuk mencari grup hanya dengan menggunakan situs web seperti google, dan ketik kata kunci yang ingin dicari. Misalnya “Grup Telegram Kumpulan Film Action” , maka akan ditampilkan seputar grup tersebut.

Kalau sudah menentukan nama grup yang ingin ikut bergabung, lalu bisa langsung mencarinya di Telegram. Untuk melihat caranya, silahkan simak dibawah ini.

  • Buka Telegram >> klik pojok kanan atas untuk tombol pencarian.
  • Tulis dan tentukan nama grup yang dicari untuk join.
  • Setelah itu, klik grup dari pencarian yang paling atas.
  • Lalu klik “Join”
  • Karena sudah bergabung, maka kalian sudah bisa memulai chat di grup.

Sangat mudah bukan? Dan di grup tersebut, kalian bisa mencari teman baru untuk mutualan Telegram. Caranya hanya dengan menambahkannya ke kontak saja, yaitu klik foto orang yang ingin diajak mutualan, kemudian tekan titik tiga, lalu pilih “Add to contacts”

2. Menggunakan Chat Anonymous

Dengan Chat Anonymous, kita tidak perlu cemas lagi jika identitas kita ketahuan, karena dengan menggunakan Chat Anonymous maka semua identitas bisa di sembunyikan. Chat Anonymous ini juga memungkinkan kita untuk menemukan banyak orang secara random untuk bisa diajak bermutualan.

3. People Nearby

People nearby merupakan fitur yang dapat menemukan seseorang yang menggunakan aplikasi Telegram disekitar saja. Cara ini cukup efektif untuk menemukan teman baru yang dekat dengan lokasi kita. Caranya sangat mudah, simak dibawah ini.

  • Pertama Buka Telegram.
  • Selanjutnya pilih opsi pada menu.
  • Pilih menu kontak.
  • Lalu klik ” Find People Nearby”

Maka secara otomatis, pengguna Telegram disekitar kita akan dapat terhubung satu sama lain. Untuk mulai berkomunikasi, maka harus menambahkannya ke kontak terlebih dahulu.

Dan itulah ketiga cara yang bisa dilakukan untuk mutualan di Telegram, selain menggunakan username atau nomor handphone. Baik untuk sekedar berkomunikasi biasa, atau pun mencari teman baru.

Akhir Kata

Demikianlah yang bisa disampaikan mengenai Mutualan Telegram, jika merasa penasaran kalian boleh mencoba aplikasi Telegram untuk mulai bermutualan. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan, maka akan memudahkan kalian berkomunikasi atau mencari teman baru di sekitar maupun dari jauh. Semoga artikel ini bermanfaat untuk semuanya, Terimakasih.

Anna Widiastuti
Anna Widiastuti

Jika kamu ingin mengenal dunia, membacalah. Jika kamu ingin dikenal dunia, menulislah

Leave a Comment