Cara Melihat ID OVO untuk TikTok Lite dan Cara Penarikannya

Layanan dompet digital OVO jadi pilihan banyak orang saat akan mencairkan saldo dari TikTok Lite. Memang beberapa waktu terakhir, media sosial dihebohkan dengan event TikTok Lite. Banyak yang cari tahu cara melihat ID OVO untuk TikTok Lite.

OVO jadi pilihan target metode penarikan karena memang sudah terhubung ke banyak gerai. Sehingga Anda bisa menggunakan saldo yang sudah dicairkan itu untuk membeli banyak kebutuhan.

Mengenal Event TikTok Lite

Mengenal-Event-TikTok-Lite

Jika Anda selama ini jarang menjelajahi internet terutama media sosial seperti Facebook, mungkin masih belum begitu mengerti apa itu TikTok Lite dan bagaimana eventnya berjalan. Sebenarnya ini merupakan sebuah acara rilis aplikasi TikTok versi kecil atau ringan yang bernama TikTok Lite.

Nah untuk meramaikan rilis aplikasi ini, pihak TikTok Lite memberikan imbalan kepada para penggunanya berupa poin yang bisa ditukarkan dengan uang asli.

Anda hanya perlu mengajak banyak orang untuk mendownload aplikasinya dan menonton video dalam waktu yang sudah ditentukan. Setelah itu ada poin yang bisa Anda terima. Tentu saja event ini telah menarik perhatian banyak orang terutama yang aktif bermain media sosial.

Bahkan event poin TikTok Lite ini sempat mendominasi pembahasan di media sosial. Ketika Anda berhasil mengumpulkan poin, kemudian bisa dicairkan menjadi uang lewat berbagai cara termasuk ke akun OVO.

Banyak juga yang menyebut bahwa aplikasi ini sebagai penghasil uang. Karena memang caranya sangat mudah sekali.

Apa Itu pipo_common_wallet_id ?

Apa-Itu-pipo_common_wallet_id-

OVO sendiri telah menjadi salah satu mitra utama TikTok Lite yang akan jadi tujuan pencairan saldonya. Memang langkah yang diambil TikTok ini cukup bagus sekali. Mengingat di Indonesia pengguna OVO sangat banyak.

Tentu akan sangat memudahkan sekali proses pencairan saldo TikTok Lite agar bisa dibelanjakan. Tapi banyak di antara para pengguna aplikasi TikTok Lite yang masih bingung perbedaan antara ID OVO dengan pipo_common_wallet_id.

Perlu Anda tahu, sebenarnya keduanya adalah sama. perbedaannya hanya pada penamaan di dalam aplikasi TikTok Lite saja. Jika Anda perhatikan, pada saat akan memasukkan ID OVO, maka disyaratkan jumlah karakternya 0 sampai dengan 13 digit.

Ini sama persis juga dengan pipo_common_wallet_id dimana maksimal digitnya adalah 13 dan sangat identik dengan ID OVO. Jadi sekarang tidak perlu bingung lagi karena pada pipo_common_wallet_id bisa Anda isi dengan ID OVO.

Cara Melihat ID OVO Di TikTok Lite

Cara-Melihat-ID-OVO-Di-TikTok-Lite

Kalau Anda masih bingung bagaimana cara melihat ID OVO untuk TikTok Lite, cobalah mengikuti beberapa cara yang ada di bawah ini:

  • Pertama pastikan aplikasi OVO sudah Anda pasang di HP.
  • Setelah itu pastikan Anda sudah login ke akun OVO. Kalau belum bisa login dulu.
  • Kemudian pada halaman utama aplikasi OVO, carilah menu untuk masuk ke dalam profil utama akun. Biasanya ada di sebelah kanan bawah pojok.
  • Lalu, ketika sudah Anda tap maka muncul halaman baru. Nah pada halaman inilah ID OVO bisa dilihat. Lokasinya ada tepat di bawah tulisan nama akun OVO tersebut.

Biasanya ID OVO adalah nomor HP Anda yang digunakan ketika membuat akun OVO. Jadi salin saja ID tersebut ke dalam aplikasi TikTok Lite. Jadi kalau ada deretan angka yang isinya ada nomor Anda, maka itulah ID OVO.

Cara Memasukkan ID OVO Ke TikTok Lite

Bagi Anda yang masih jadi pengguna baru aplikasi TikTok Lite, mungkin bingung bagaimana cara memasukkan ID OVO ke dalam TikTok Lite. Mengingat OVO jadi pilihan metode pembayaran yang cukup mudah dan juga cepat dibandingkan metode yang lainnya.

Sehingga Anda harus bisa memasukkan ID OVO agar pencairan saldo bisa lebih cepat. Berikut ini caranya:

  • Langkah pertama bukalah dulu aplikasi TikTok Lite.
  • Kemudian setelah terbuka, di halaman awal cari dan tap sebuah ikon koin berwarna kuning.
  • Setelah itu halaman poin TikTok Lite akan terbuka. Cari saja dan tap pada tulisan menu “Menarik”.
  • Pilih jumlah saldo TikTok Lite yang ingin Anda tarik. Biasanya harus lebih sedikit dari jumlah poin yang tersedia.

Pilih-jumlah-saldo-TikTok-Lite-yang-ingin-Anda-tarik.-Biasanya-harus-lebih-sedikit-dari-jumlah-poin-yang-tersedia

  • Lalu jika nominal saldo sudah dipilih, bisa mulai menekan tombol yang ada tulisannya “Tarik Saldo”.
  • Berikutnya tap lagi pada tombol yang bertuliskan “Tambah metode penarikan yang baru”.
  • Pada tahap ini, bisa memilih “OVO” sebagai tujuan penarikan saldo TikTok Lite.
  • Selanjutnya masukkan ID OVO yang sudah Anda ketahui sebelumnya.

Ada hal yang sangat penting dalam memasukkan ID OVO ini ke dalam TikTok Lite. Usahakan untuk tidak menggunakan penambahan kode negara yaitu “+62”. Karena ini berisiko menyebabkan pencairan jadi bermasalah.

Isikan saja dengan dimulai angka “0”, misalkan “0811234456678”. Biasanya Anda juga bisa memasukkan ID OVO tersebut ke bagian “pipo_common_wallet_id”.

Pahami Jumlah Digit ID OVO

Pahami-Jumlah-Digit-ID-OVO

OVO memang merupakan salah satu layanan dompet digital dengan jumlah pengguna yang sangat banyak sekali. Meskipun begitu, masih banyak sekali pengguna OVO yang tidak begitu paham dengan ID OVO yang mereka miliki.

Kurangnya pemahaman ini bisa berisiko menyebabkan salah memasukkan ID OVO ketika di dalam TikTok Lite. Salah satu hal yang harus dipahami adalah mengenai jumlah digit ID OVO yang ada di dalam akun OVO.

Standarnya jumlah digit ID OVO tersebut adalah 10 digit sampai maksimal 13 digit. Ketika ID OVO yang Anda masukkan jumlahnya ada di bawah 10 digit, atau bahkan lebih dari 13 digit maka bisa dipastikan itu salah.

Jadi telitilah ketika memasukkan ID OVO ini terutama ke dalam TikTok Lite. Jangan sampai Anda salah kirim saldo yang menyebabkan saldo terkirim ke orang lain yang tidak diketahui. ID OVO jadi bagian utama ketika Anda ingin menarik saldo dari TikTok Lite agar jadi uang asli.

Tanpa menggunakan ID OVO ini, maka pengiriman saldo tidak akan bisa dilakukan. ID OVO ini dalam bahasa lain dinamakan dengan rekening OVO. Layaknya rekening bank, ID OVO ini jadi identitas utama ketika akan dilakukan pengiriman saldo.

Beberapa Kesalahan Dalam Pengisian ID OVO

Beberapa-Kesalahan-Dalam-Pengisian-ID-OVO

Selain memahami jumlah digit pada ID OVO yang Anda miliki, masih ada lagi beberapa hal yang wajib diperhatikan oleh para pengguna TikTok Lite. Biasanya beberapa hal ini justru yang jadi penyebab kesalahan dalam pengisian ID OVO untuk TikTok Lite. Berikut beberapa kesalahannya:

1. Memasukkan Beserta Tanda Strip (-)

Kesalahan pertama yang sebenarnya sangat umum terjadi adalah memasukkan ID OVO bersama dengan tanda strip () ke dalam metode penarikan saldo. Ketika tanda strip itu ikut masuk, maka akan menyebabkan kesalahan ketika proses penarikan berlangsung.

Efeknya bisa mengakibatkan penarikan gagal dan saldo tidak bisa masuk ke dalam OVO. Oleh karena itu Anda harus menghilangkan dulu tanda strip (-) tersebut dari deretan ID OVO. Jadi nantinya hanya ada rangkaian angka saja tanpa ada simbol lain.

2. Tidak Teliti

Masalah lain adalah ID OVO yang Anda masukkan ternyata salah. Tentu ketika ini terjadi efeknya akan sangat besar yaitu saldo tidak akan masuk ke dalam akun OVO Anda. Tapi justru masuk ke akun OVO orang lain.

Untuk bisa mengantisipasi permasalahan ini, Anda bisa mengecek beberapa kali ID OVO yang dimasukkan ke TikTok Lite. Pastikan angkanya benar dan tidak ada kesalahan sama sekali.

3. Tidak Sabar

Kesalahan terakhir ini mungkin bukan disebabkan oleh teknis. Tapi lebih disebabkan oleh pengguna TikTok Lite itu sendiri yaitu tidak sabar. Banyak yang mengira ketika proses pencairan diajukan, maka saldo akan segera dipotong dan masuk ke dalam akun OVO.

Padahal pihak TikTok Lite dan OVO bisa membutuhkan waktu maksimal sampai dua hari atau 2 x 24 jam untuk memproses permintaan tersebut. sehingga Anda harus sabar ketika mengajukan penarikan saldo TikTok Lite.

Memang bisa saja saldo langsung masuk ke dalam akun OVO. Tapi ketiak tidak langsung masuk, cobalah menunggu maksimal 2 hari kerja. Jika penarikan dilakukan pada hari Jumat, tunggu sampai hari Senin karena Sabtu dan Minggu bukan hari kerja.

Mengapa Pilih OVO Untuk TikTok Lite?

Mungkin Anda sendiri masih cukup bingung mengapa dari sekian banyaknya pilihan metode pembayaran, tapi yang dipilih banyak orang adalah OVO. Memang layanan dompet virtual yang satu ini diklaim memiliki banyak kelebihan.

Tidak heran jika pada akhirnya banyak yang memilih OVO sebagai tujuan pencairan saldo dan mencari cara melihat ID OVO untuk TikTok Lite. Berikut ini kelebihan OVO:

1. Banyak Promo

Banyak-Promo

Kelebihan pertama yang sangat disukai oleh para pengguna adalah tersedia banyak sekali promo. Sejak awal kemunculannya, OVO memang dikenal sebagai penyedia dompet virtual yang memberikan banyak sekali promo kepada pengguna.

Promo yang diberikan juga ada berbagai macam seperti potongan harga, OVO Point sampai cashback ketika membeli sesuatu. Potongan harga jadi promo yang paling disukai oleh para pengguna. Bahkan OVO tidak tanggung-tanggung dalam pemberian potongan harga.

Biasanya barang yang awalnya seharga 30 ribu, bisa hanya jadi 20 ribu atau bahkan 15 ribu saja.

2. Tersedia Banyak Merchant

Tersedia-Banyak-Merchant

Kelebihan lainnya yang diberikan oleh OVO kepada para penggunanya adalah terhubung dengan banyak merchant terkenal dan besar. jika Anda perhatikan ada banyak sekali merchant atau gerai yang memberikan sebuah spanduk OVO di kasir.

Ini jadi tanda bahwa merchant atau gerai toko tersebut menerima pembayaran dengan menggunakan OVO. Ada beberapa merchant besar yang sampai saat ini masih bekerja sama dengan OVO seperti Cinemaxx, MatahariMall.com, Hypermart dan masih banyak lagi.

Tentu Anda juga bisa menerima potongan harga atau bahkan cashback ketika memilih pembayaran barang dengan menggunakan OVO.

Jadi saldo TikTok Lite yang sudah Anda cairkan bisa segera digunakan untuk membeli banyak kebutuhan seperti makanan dan lain-lain.

3. Pembayaran yang Cepat

Pembayaran-yang-Cepat

Kemudian OVO juga dikenal memiliki kelebihan cara pembayaran yang sangat cepat dan simpel. Konsep simpel yang dibawa oleh OVO ini bisa terlihat pada penggunaan nomor rekening yang hanya berupa nomor HP pengguna saja.

Ini membuat ID OVO jadi lebih mudah dihafalkan dan bisa digunakan dengan cepat pada aplikasi seperti TikTok Lite. Anda bisa membayarkan banyak keperluan dengan cepat hanya lewat aplikasi OVO seperti membayar BPJS, TV Kabel, WiFi, Air dan lain-lain.

Bagi Anda pengguna TikTok Lite, memang penting sekali tahu cara melihat ID OVO untuk TikTok Lite. Mengingat OVO bisa jadi pilihan utama untuk metode pembayaran karena punya banyak sekali kelebihan.

 

Lihat Juga :

Fajar