center>

Ukuran Kartu Nama

Ukuran Kartu Nama – Kartu nama merupakan barang esensial dan prinsipil yang dibutuhkan pembisnis maupun pekerja dalam bertukan informasi pekerjaan dalam melakukan networking. Jika kamu tertarik untuk membuatnya kamu harus mengetahui dulu beberapa standar ukuran kartu nama yang berlaku.

Untuk ukuran kartu nama tentu berbeda-beda ada yang berukuran kecil adapula yang berukuran sedang dan besar. Lalu berapakah ukuran standar kartu nama yang seharusnya di gunakan? mungkin pertanyaan tersebut sering terbesit di benak kita. Berikut informasi mengenai ukuran standar kartu nama yang sering di gunakan.

Meskipun kartu nama di desain dengan ukuran yang berbeda-beda namun hal itu tidak mengurangi fungsi dan kegunaannya. Tidak ada ukuran paten yang bisa di terapkan untuk sebuah kartu nama, karena model dan bentuk kartu di sesuaikan dengan keinginan masing-masing pemakai. Jadi antara kartu nama satu dengan yang lainnya memiliki perbedaan namun juga persamaan.

Apa Itu Kartu Nama

Kartu nama sendiri rasanya menjadi hal penting yang harus sealalu di bawa atau di simpan dalam dompet pembisnis kemanapun dia pergi. Kini kartu nama kini kian populer di gunakan oleh masyarakat yang ingin menjalin pertemanan atau menjalankan sebuah bisnis.

Bahkan kini menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi kalangan pengusaha untuk memperluas jaringan dan relasi. Dengan adanya kartu nama seseorang tak lagi kesulitan untuk memperkenalkan diri atau memberikan nomor telepon dan email, karena segala informasi mengenai hal pribadi dapat di ketahui dengan melalui kartu nama.

Ukuran Kartu Nama

Manfaat Dan Fungsi Kartu Nama

Jelas Kartu nama sendiri memiliki banyak manfaat dan fungsi untuk siapa saja yg menggunakanya atau bahkan yang mendapatkanya. Terlebih di dalam kartunama sendiri terapat informasi data pribadi atau perusahaan. Seperti nama pribadi, nama perusahaan, no handpone, email sampai dengan alamat si pemilik kartu nama.

Selain daripada yang sudah di sebutkan di atas, adapulah manfaat dan fungsi lain sebagai kartu nama itu sendiri. Kira kira apa saja manfaat dan fungsi kartu nama, Yuk mari sama sama kita simak ulasan dibawah ini tentang manfaat dan fungsi kartu nama :

1.Sebagai Alat Bisnis

Dalam hal ini, sebuah kartu nama dapat di gunakan untuk keperluan marketing yang selalu di lakukan oleh para pengusaha dan kalangan pebisnis. Dengan menggunakan kartu tersebut, seseorang dapat dengan mudah menghubungi si pempunya kartu nama untuk menjalin sebuah hubungan bisnis.

Hal ini jelas memudahkan bukan jadi cepat atau lambat dengan tersebarnya kartu nama kita dapat membangun komunikasi dengan baik kepda pelaku bisnis kita. Jadi kita tidak perlu repot lagi mencari karena sudah ada segala bentuk informasinya dalam sebuah kartu nama.

2.Sebagai Pengingat yang Baik

Bagi anda yang sering bertukar kartu nama dengan teman atau rekan bisnis, tentu menjadi nilai positif karena kartu nama bisa di jadikan sebagai salah satu pengingat yang jitu. Mungkin pada saat anda melakukan perkenalan, anda melupakan sesuatu tentang orang tersebut karena menurunnya daya ingat dan lain sebagainya.

Kartu nama bisa mengingatkan anda kembali mengenai sosok rekan yang terlupakan tersebut. dan membantu sebagai data karena keterbatasan daya ingat kita sebagai manusia,. Pekerjaan akan sedikit diringankan dengan adanya Kartu nama.

3.Kartu Nama bisa di gunakan sepanjang masa

Meskipun perkembangan jaman semakin pesat dan teknologi semakin canggih namun tak memudarkan masyarakat dalam menggunakan kartu nama. Pasalnya kartu nama dapat di gunakan dalam jangka waktu yang lumayan lama asalkan tidak ada perubahan ukuran kartu nama alamat ataupun nomor telepon dan alamat email.

Standar Ukuran Kartu Nama Indonesia, ISO, Dan Negara Lain

Umumnya, untuk ukuran kertas pada kartu nama itu beragam, tergantung pada standardisasi tempat percetakan kartu atau sesuai keinginan pembuatnya. Namun, ukuran kartu nama juga terkadang emiliki perbedaan menurut versinya di beberapa ngara. Jadi kalian sudah tahu belum setandariasi kartu nama di setiap negara.

Jika kalian ingin tahu setandarisasi kartu nama di beberapa negara berikut kami akan berikan ulasanya di bawah ini. Dengan adanya perbedaan di beberapa negara ini tentu tidak menurangi fungsi dari kartu nama itu sendiri. Tetapi hal ini perlu di ketahui agar kalian tidak mis Komunikasi ketika menjalin relasi dengan partner bisnis di negara lain.

1.Standar Nasional Indonesia (SNI)

Jadi ntuk SNI atau Standar Nasional Indonesia sendiri, kartu nama memiliki ukuran 9×5,5 cm atau 90×55 mm.

Ukuran standar Indonesia ini digunakan pula untuk ukuran standar kartu nama di negara lain seperti Australia, Denmark, New Zealand, Taiwan, dan lainnya.

2.Standar Jepang

Ukuran standar Jepang hanya berbeda lebar 1 mm dengan standar Indonesia.

Standar kartu nama Jepang adalah 91 x 55 mm.

Saat dicetak, tentunya tak akan terlihat perbandingan antara kartu nama standar Indonesia dan kartu nama standar Jepang karena hanya selilih 1 mm saja dengan punya negara kita indonesia.

3.Standar Asia

Berbeda lagi dengan standar Jepang, standar Asia yang memiliki ukuran hampir sama dengan standar Indonesia.

Ukurannya hanya lebih pendek 1 mm, yakni 90 x 54 mm.

Intinya, tentunya tidak ada perbedaan yang sangat kentara antara kartu nama standar Asia dengan standar Indonesia.

4.Standar Eropa

Kemudian, terdapat juga ukuran standar Eropa yang sama seperti kartu ATM atau kartu kredit, yakni sekitar 85 x 55 mm.

Perlu kamu ketahui, standar pembuatan kartu kredit internasional membentuk sudut melingkar dan ketebalan tertentu.

Kartu nama standar Eropa ini biasa digunakan di Belanda, United Kingdom, Swiss, Belgia, Portugal, Turki, Italia, Spanyol, dan negara Eropa lainnya.

5.Standar Amerika

Setelah itu, ada pula ukuran standar Amerika, yakni 51×89 mm atau 2×3.5 inci.

Standar ini pun banyak digunakan di negara-negara lain, misalnya Sri Lanka, Republik Ceko, Bulgaria, Mexico, Korea Selatan, Finlandia, Rusia, dan masih banyak lagi.

Untuk mengetahui rincian ukuran kartu nama berdasarkan standar tiap tiap negara, kamu bisa lihat tabel berikut. Karena perlu di ketahui sebagaimana dijelaskan di ats bahwa setiap negara memiliki perbedaanya.

Jenis StandarSatuan per mmSatuan per cm
Standar ISO74×52 mm7,4×5,2 cm
Indonesia, Australia, Denmark, New Zealand, Norway, Taiwan, Sweden, Vietnam, India dan Colombia90×55 mm9×5,5 cm
Hongkong, China, Singapore dan Malaysia90×54 mm9×5,4 cm
Kawasan Eropa, Inggris, Perancis, Italia dan Spanyol85×55 mm8,5×5,5 cm
Jepang91×55 mm9,1X5,5 cm
Amerika, Kanada dan Belanda89×51 mm8,9X5,1 cm
Hongaria dan Republik Ceko90×50 mm9X5 cm
tabel ini berisi Jenis standardi berbagai negara

Baca Juga :

Penutup

Jadi sudah sejauh mana kalian mengetahui kartu nama dan lainnya ? setelah kalian membaca ulasan di atas tentu sekarang jadi lebih tahu bukan. Nah dengan hal ini penulis ingin menucapkan banyak banyak terimakasih kepada pembaca, semoga sedikit banyaknya dapat menjadi informasi yang bermanfaat.

Dimul

Menulis adalah suatu cara untuk berbicara, suatu cara untuk berkata, suatu cara untuk menyapa, suatu cara untuk menyentuh seseorang yang lain entah dimana. Cara itulah yang bermacam-macam dan di sanalah harga kreativitas ditimbang-timbang